Kamis, 13 Agustus 2015

Mencoba Desain Grafis

2015.

Gak kerasa udah lama banget aku gak nulis blog... padahal dulu aku sempet kepikiran untuk menjadikan blog sebagai salah satu hobi yang menguntungkan. Tapi, tahun ini memang aku lagi sibuk - sibuknya mempersiapkan masa depan hihihi.
Di tahun ini aku lulus SMA dan inshaAllah akan melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Jaman sekarang pendidikan adalah prioritas! bener kan?

By The Way... karna ini adalah postingan pertama di tahun 2015 (Parah yaaa) haha dan aku masih jet lag gak tau mau posting apa... bukan gak tau sih, tapi lebih sedikit bingung "apa dulu yaaa yang harus di posting?" HAHAHA . So, aku memutuskan untuk menulis tentang hobi baru yang sedang aku geluti kurang lebih setahun belakangan ini. Desain Grafis. 
Kalian pasti tau dong ya Desain Grafis adalah seni yan diterapkan dalam bentuk digital. Ada beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat Desain Grafis. tentunya masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi aku gak bakal ngebahas mengenai aplikasi yang aku pakai untuk Desain Grafis, atau pengertian Desain Grafis, atau tutorial Desain Grafis.... Kalau itu yang ingin kalian ketahui, coba deh cari di google banyak banget referensinya! hehehe

Pertama kali aku mengenal Desain Grafis sebenarnya sudah dari SMP, hanya saja aku belum begitu menggeluti bidang tersebut. Setalah masuk SMA kelas XII tepatnya, saat itu pokok pembahasan yang diajarkan pada mata pelajaran TIK adalah mengenai Desain Grafis, dan disitulah semuanya mulai :)

Thanks a lot untuk guru TIK SMAN 6 Kota Cirebon yang begitu banyak memberikan arahan, dan juga nilai rapot yang sangat memuaskan untuk mapel TIK hahahaha :)) Pak Hadi namanya.

pandai Desain Grafis tidak harus memiliki gambar manual yang bagus, walaupun sungguh sangat membantu apabila desainer dapat membuat secara manual terlebih dahulu. Tapi, aku sendiri tidak begitu pandai menggambar dengan tangan wkwkwk... selow men... dalam Desain Grafis yang terpenting adalah imajinasi dan inspirasi yang datang tiba - tiba! (Sok tau banget kan...)

CEKIDOT LANGSUNG AJA DAH...

(Karya dadakan)

(Tugas Kartu Nama)

(Tugas Membuat Stiker)

(Tugas Membuat Kalender)


(Lomba Poster: Kampanye Bahaya Rokok)


Sampe logo - logo pun jadi tantangan untuk tugas - tugas lainnya... Alhamdulillah bisa belajar Desain Grafis :) Semoga ilmu ini bisa berguna terus, dan semoga juga bahan - bahan yang saya posting bisa menginspirasi.

Oh iya ada satu tugas lagi yang cukup menguras tenaga dan waktu... tapi emang seneng banget sih waktu ketika bisa menyelesaikan tugas yang satu ini. Tugasnya adalah mendesain kartu undangan! bukan hanya sekedar mendesain, tapi kita juga menentukan konsep dan ikut andil dalam foto - foto prawedding hahaha. Tugas ini dijadikan sebagai tugas akhir! karna cukup berat, tugas ini di bagi menjadi beberapa kelompok. Aku sendiri beranggotakan 3 orang. Aku, Anni, dan Adrian. Kami sepakat untuk menjadikan Anni dan Adrian sebagai pasangan pura - pura yang melakukan foto prawedding untuk bahan di kartu undangan hehehe. Aku mah di belakang layar ajaaa. Mohon maaf file-nya tidak bisa di post, aku lupa nyimpen di folder mana hahahahaha :D


Oh iya, dulu juga sempet di minta sama salah satu guru di sekolah untuk membuat voucher gituh... rencanaya sih voucher ini untuk projek pembangunan masjid



Semoga postingan ini dapat bermanfaat! :)





Menurutmu:

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun dipersilahkan, jangan lupa menjaga kesopanan dengan bahasa yang baik :)