Kamis, 17 Januari 2013

Kalender 2013 (handmade)

Punya kalender bekas? pasti punya dong, di pergantian tahun 2013 ini aku mau posting sedikit tentang me-recycle baarang bekas menjadi berguna. salah satunya yaitu Kalender. kalau kalian punya kalender bekas tahun kemarin, jangan  langsung dibuang gituh aja ya, masih bisa kita manfaatin untuk dijadikan kelender lagi di tahun berikutnya.
langsung aja yuk !
Alat & Bahan :
1. Kalender Bekas yang posisinya duduk (tau kan?)
2. Kertas sobekan dari buku gambar / bisa pakai kertas duplek
3. Alat Tulis (Spidol, Pensil Warna, penggaris, gunting)
4. Gegep

Step By Step :
1. pertama, lepas dulu lembarang kertas yang masih mencantumkan tanggal tahun lalu alias 2012. dilepasnya pakai Gegep atau Gunting juga bisa, hati - hati ya agar mur/lingkarang besi untuk mengkaitkan kertas tidak rusak.

2. lalu bikin duplikat potongan kertas yang dilepas dengan ukuran yang sama persis menggunakan kertas dari buku gambar/kertas duplek. bikin juga lubang di bagian atas kertas. untuk jumlah lubangnya gak perlu sama dengan jumlah bolongan pada papan kalender juga gpp ko :) like this...

3. pasang kertas dengan pengaitnya ! 



4. ini adalah tahap yang sangat menyenangkan. its time to decoration you paper hahaha :D tapi, sebelum mulai menghias, kita harus benar dan teliti dalam menuliskan nomor tanggal. dari mulai hari minggu sampai sabtu (yaiyalaaah), tanggal merah, ataupun hari - hari besar lainnya. dan untuk menuliskannya kita perlu kalender 2013 yang memang sudah fix.





Okeh, itulah hasilnya ! bisa kalian kreasikan lagi untuk membuatnya lebih menarik dan unik.
Selamat mencoba sendiri yaaaa :)



Menurutmu:

1 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun dipersilahkan, jangan lupa menjaga kesopanan dengan bahasa yang baik :)