Minggu, 08 April 2012

Edit Video untuk tugas

oke jadi begini ceritanya, kelas saya mendapat tugas untuk membuat video procedure text dalam peajaran bahasa inggris. procedure text itu adalah petunjuk untuk melakukan sesuatu, contohnya seperti cara memasak, cara menjahit, dll. dalam tugas ini kita dikelompokan min. 5 orang dan max. 7 orang. kebetulan saya dan kelompok saya beranggotakan 7 orang, yaitu Dhea (Saya), Siska, Serent, Icha, Widya, Tiara, dan Zerlinda.
kita udah setuju untuk membuat video berjudul "How To Make Pancake". dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar dari mulai masak, syuting *cieeelah, sampai pengeditan video. kita juga yakin kalau hasil video kita cukup bagus, amin. guru bahasa inggris kita yaitu Pak Eman bilang kalau waktu pengumpulan tugas harus dalam minggu ini dalam bentuk kepingan CD. kita pun berhasil mengumpulkan pada hari terakhir yaitu hari Sabtu tepatnya hehehe.
untuk temen - temen yang memiliki pengalaman sama dan bingung bagaimana cara mengedit Video, terutama untuk tugas - tugas saya kasih tipsnya yaaaa..... Pakai VideoPad !! kamu bisa download disini:
http://www.nchsoftware.com/videopad/index.html

untuk yang masih newbie dalam urusan edit mengedit, bisa cari tutorialnya di mbah google (Maaf banget belum bisa kasih tutorialnya). walaupun dari sana gak akan banyak membantu kita kalau kitanya gak kreatif dan ada keinginan untuk bisa. saya sendiri belajar secara otodidak dengan mengutak - atik VideoPad tersebut. ternyata seru juga loh... kuncinya cuma satu, jangan takut salah pencet tombol ! haha namanya juga belajar, jadi gapapa dong kalau salah salah sedikit.
Dan inilah hasil editing amatiran yang saya buat sekitar tahun 2012 lalu :) ini benaran masih amatiran banget! wkwkwk. HERE WE GO...

semoga membantu :)))
Menurutmu:

2 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun dipersilahkan, jangan lupa menjaga kesopanan dengan bahasa yang baik :)