Sabtu, 23 Agustus 2014

The Secret Garden (Taman Rahasia)


The Secret Garden adalah buku yang dikarang oleh Frances Hodgson Burnett. Kisah ini berlatar belakang di Yorkshire. Mengisahkan tentang seorang anak perempuan asal India yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya akibat penyakit kolera yang menerpa India saat itu. Gadis itu tidak punya kerabat dekat di India, dan terlebih lagi, Gadis kecil itu sangat tertutup dan tidak suka bergaul dengan siapapun. hal itu membuatnya kesulitan mendapat teman ataupun kolega.
Setelah kematian kedua orang tuanya, Gadis itu di walikan kepada pamannya di Yorkshire. Ia tidak pernah mengetahui siapa pamannya ini, bahkan melihatnya untuk sekali saja Ia belum pernah. Banyak orang mengatakan bahwa pamannya ini adalah orang yang sangat tetutup di tidak ingin dijumpai oleh siapapun. Hal ini cukup menguntungkan si Gadis yang juga memiliki watak yang sama. Namun, ada rumor bahwa pamannya ini memiliki punggung yang bengkok! Si Gadis menjadi sangat penasaran.
Pengalamannya di Yorkshire membuat si Gadis berubah hingga 180 derajat. sikapnya yang dingin dan cuek terhadap orang - orang di sekitarnya mulai luntur. Ia menemukan teman - temannya disana, Ia juga memiliki sebuah rahasia bersama teman - teman barunya.
Ia menemukan sebuah taman yang telah terkunci selama 10 tahun, sebuah taman yang dipenuhi tanaman mawar dan pohon - pohon rindang. Pemilik dari taman ini adalah mendiang dari istri pamannya. 
Ada alasan mengapa taman ini dikunci, dan mengapa pamannya ini bersikap dingin pula kepada orang - orang disekitarnya.
Dan perlahan - perlahan perubahan sikap yang terjadi di daratan Yorkshire tidak hanya berlaku pada si Gadis, namun banyak pula orang - orang yang berubah sikapnya ke arah yang lebih baik semenjak kedatangan di Gadis dari India.

Cerita The Secret Garden pernah di film kan pada tahun 1987!!! Aku sendiri belum lahir hehehe
Kalau kalian coba cari film The Secret Garden 1987, kalian mungkin tidak akan menemukan film ini dengan resolusi yang baik. bahkan subtitlenya juga tidak lengkap. Tapi, Buku dan Filmnya tidak jauh berbeda. keduanya memiliki alur yang sama dan sepadan. Film The Secret Garden 1987 tidak memotong banyak adegan dari novelnya.
Menurutmu:

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun dipersilahkan, jangan lupa menjaga kesopanan dengan bahasa yang baik :)