Sabtu, 08 Desember 2012

Pengalaman Virus Flashdisk

Kenapa terkadang niat baik kita untuk bantuin orang tp malah kita sendiri yang jadi dirugikan. padahal saya ikhlas ridho untuk bantuin tuh orang, tapi... duh... malah saya yang kena batunya! PARAH.
jadi ginih, temen saya sewaktu SMP yang sekarang satu SMA tp beda kelas minta tolonog untuk buatin artikel invitation untuk tugas B.inggris. dia gak ngerti cara mengoperasikan corel draw ataupun microsoft publisher yang segitu mudahnya. okelah, aku msh ada rasa kasihan, mengingat dia teman seperjuangan di SMP jadi aku bantuin dia, setelah aku buatin, dia datang ke rumah. aku pikir di bawa flashdisk sendiri jadi tinggal di copy aja kan tuh, tapi dia gak bawa dan akhirnya pake flashdisk punyaku, aku gak keberatan emang, walaupun aku mati gaya tanpa flashdisk karna semua data-data aku simpen di dalamnya. besoknya ada temenku yang lain minta dibikinin juga artikel kayak begituan sama persis. aku gak bisa nolak karna dia juga temen seperjuangan SMP dan cukup dekat denganku dulu. akhirnya aku bikinin dan aku kasihlah flashdisku kepada teman yang satunya lagi ini
beberapa hari kemudian.... (cielaaah) ketika flashdiskku sudah kembali dalam genggaman, ternyata eh ternyata isinya VIRUS semua, dan bukan hanya satu, tapi RATUSAN. aaaarghh... bete banged sumpah! file punyaku ke hidden dan gak bisa dibuka. dan yang lebih parahnya lagi VIRUS di dalam flashdisku sudah menular ke dalam komputer. waaaah gak beres nih, parah lah pokoknya!!! aku nangis, sesenggukan, udah kayak anak kecil direbut permennya aja gituh. ortu aku gak ada yang ngerti masalah IT kayak gini, kakakku (boro - boro peduli).
aku coba untuk beranikan diri bertanya pada temanku, dan katanya sih waktu mereka buka masih dalam keadaan sehat tuh flashdisk. mungkin saat temanku ngeprint di warnet kali yaaaa? duh gak ngerti.
akhirnya aku nanya di yahoo answer, karena aku lumayan aktif juga di situs itu dan akhirnya masalahku selesai. CARANYA?
jadi, ternyata aku harus instal antivirus smadav dulu (sebelumnya aku pake avira) karena temenku itu pake smadav dan katanya secara tidak sengaja ataupun sengaja file punyaku terhidden dan setelah aku scan pake smadav dan aku utak atik tuh software, file punyaku udah balik lageeeee! senangnya :):) siapapun itu yang memberi saran untuk masalahku ini di yahoo answer thankyou very much deh hehehe dan udah aku kasih *5 ko :D
sekarang, aku udah cukup kapok dan gak mau sembarangan naruh file penting dalam flashdisk. dan gak sembarangan pula ngasih flashdiskku ke orang lain. pokoknya gak lagi lagi deh cukup sekali aja.

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun dipersilahkan, jangan lupa menjaga kesopanan dengan bahasa yang baik :)