Sabtu, 23 Agustus 2014

Ranah 3 Warna

Mungkin kalian ada yang sudah pernah dengar atau bahkan menonton film Negeri 5 Menara?
Film Negeri 5 Menara merupakan film yang di adaptasi dari sebuah novel dan ini merupakan kisah nyata yang dialami sendiri oleh sang penulis yaitu A. Fuadi
A. Fuadi mengeluarkan buku triloginya yang menceritakan tentang kehidupannya semasa dulu hingga saat ini ketika Ia mampu meraih kesuksesan.
Well, memang begitu banyak buku yang menceritakan tentang kisah - kisah inspiratif, dan buku - buku A. Fuadi bukan hanya memberikan dorongan motivasi kepada para pembacanya tetapi juga mampu menghibur.
Adapun ke tiga buku trilogi karya A. Fuadi yaitu:
1. Negeri 5 Menara
2. Ranah 3 Warna
3. Rantau 1 Menara

Disini saya akan membahas dan memberikan beberapa opini mengenai buku ke-duanya yaitu Ranah 3 Warna


Harus diakui, A. Fuadi mengemas cerita di dalam buku ini dengan sangat baik dan apik. Kisah hidupnya memang benar - benar lebih dari cukup untuk membangkitkan jiwa kita. Cerita - ceritanya sangat menarik, dari mulai pengalaman sang penulis yang merantau dari tanah sumatra ke Jawa. lalu kuliah di UNPAD (Universitas Padjajaran) di Bandung, Belajar menulis berita di koran - koran lokal hingga koran nasional, dan yang tidak kalah seru adalah pengalamannya ketika mendapatkan kesempatan untuk pertukaran pelajar ke Kanada. dan semua itu dilalui dengan penuh lekak - lekuk hidup yang sangat alami.
Ada satu bagian dari buku ini yang mampu membuat hati saya terenyah. Yaitu ketika Ayahanda dari A.Fuadi yang berada di kampung halaman harus pulang ke rahmatullah terlebih dahulu, hal seperti ini tentulah membuat siapa saja yang membacanya akan ikut merasakan kesedihan penulis saat itu. Bahkan, saya sempat meneteskan air mata.
Over all, saya sangat merekomendasikan buku ini yang sebagai hiburan sekaligus penggugah jiwa kalian semua. Buku ini memiliki pesan yang dalam dengan cerita - cerita dari sang penulis yang sangat baik diolah.
Dan, dengan sangat bangga bahwa Indonesia memiliki sosok seperti A. Fuadi yang mampu memberikan kontribusi yang sangat baik dalam menulis.
Kalau tidak salah, saat ini penulis (A.Fuadi) bekerja untuk salah satu media Nasional. Hal ini persis sama seperti apa yang Ia ceritakan di buku dan apa yang Ia inginkan ketika kuliah di UNPAD
Menurutmu:

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun dipersilahkan, jangan lupa menjaga kesopanan dengan bahasa yang baik :)