Kamis, 29 Maret 2012

Caution and Notice

Tujuan saya membuat ini adalah sebagai contoh Caution dan Notice untuk English Lesson (pelajaran bahasa inggris). beberapa contoh disini saya ambil dari buku - buku pelajaran SMP kelas IX
NOT ENTRY artinya dilarang masuk. biasanya ditemukan di perkantoran ataupun tempat - tempat yang memiliki kegunaan khusus. bertujuan untuk memberikan peringatan agar tidak memaasuki kawasan tersebut.
WAITING ROOM artinya runag tunggu. biasa ditemukan di Lobby perhotelan, kantor, sekolah, rumah sakit, dan tempat umum lainnya. untuk menginformasikan orang agar dapat menggunakan ruang tunggu yang disediakan.

NO CHILDREN UNDER 10 YEARS OLD artinya dilarang untuk anak dibawah usia 10 tahun. banyak di ditemukan di tempat wisata, laboratorium, dll. bertujuan untuk memperingatkan agar tidak membawa masuk anak di bawah 10 tahun dengan adanya resiko/alasan tertentu.
KEEP OFF THE GRASS artinya hindar rumput/ jaga jarak dengan rumput. ditempatkan di dekat taman ataupun perkebunan. untuk memperingatkan agar tidak merusak rumput.
HEAVY TRAFFIC IN CAWANG artinya kemacetan di daerah Cawang. banyak ditemukan di jalanan/ arus lalu lintas bertujuan untuk menginformasikan penguna jalan agar dapat memilih jalan yang lebih renggang kemacetannya.
WARNING!! HIGH VOLTAGE artinya peringatan!! Tegangan tinggi. ditemukan di banyak tempat umum. bertujuan untuk memberi peringatan adanya arus listrik yang mengalir dengan tegangan tinggi agar orang lebih waspada.
KEEP SILENT! EXAM IN PROGRESS artinya harap diam! ujian sedang berlangsung. ditemukan di sekolah, universitas, dan lembaga pendidikan lainnya. digunakan untuk memberi tahu sekaligus memberi peringatan untuk tidak membuat keributan karena adanya ujian yang sedang berlangsung
KEEP OFF THE REACH OF CHILDREN artinya hindari dari jangkauan anak - anak. biasanya ditemukan di tempat atau benda, seperti obat - obatan, elektonik, dll. bertujuan agar orang dapat membedakan mana yangn tepat (safety) untuk anak - anak.
FORBIDDEN TO LEAVE SCHOOL DURING SCHOOL HOURS artinya dilarang meninggalkan sekolah saat jam pelajaran. sudah pasti ini banyak ditemukan di sekolah - sekolah. bertujuan untuk memngingatkan tata tertib sekolah yang melarang muridnya untuk membolos.
DON'T CROSS OUT THE WALL artinya dilarang mencoret - coret tembok. ditemukan di perkantoran, Gedung, dan bangunan2 lainnya. untuk memberikan peringatan kepada orang - orang yang iseng serta menjaga keasrian lingkungan .
ONLY FOR PEDESTRIANS artinya hanya untuk pejalan kaki. ditemukan di tempat umum seperti trotoar, zebra cross, halte bus, dll. untuk menginformasikan pengguna jalan.
Menurutmu:

18 komentar:

Trima kasih atas ilmunya yang telah berbagi

Mksih ilmu.x...
jady bisa ngerjakan homework nich :)
hehehhe

Thanks Kak atas Info yang Bermanfaatnya

@alanis sulaeman: Pak Eman bukan ya? hehe

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun dipersilahkan, jangan lupa menjaga kesopanan dengan bahasa yang baik :)